Affirmasi Untuk Kesuksesan Hidup

Anda bisa mengucapkan afirmasi dengan lantang, mengatakannya di kepala Anda, atau menuliskannya. Kunci untuk menggunakannya adalah mengulangnya berulang-ulang.

Suatu penegasan yang dapat Anda gunakan ketika pikiran negatif mulai mengambil alih adalah, “Saya memilih untuk melihat sisi positif dan bersyukur.” Ini memerintahkan pikiran bawah sadar Anda dan itu tidak dapat membantu tetapi pergi bekerja menemukan sisi terang.

Namun, Anda perlu melakukan lebih dari sekadar mengucapkan kata-kata. Anda harus belajar melalui emosi karena itulah cara bawah sadar Anda bekerja paling baik. Inilah mengapa Anda harus merasakan kata-katanya. Bayangkan bagaimana perasaan Anda jika afirmasi itu 100 persen benar dalam realitas Anda saat ini. Tanyakan pada diri Anda bagaimana rasanya di tubuh Anda, dan biarkan diri Anda merasakannya. Semakin emosional Anda mengalami afirmasi Anda, semakin besar dampaknya bagi Anda. Afirmasi yang dapat Anda gunakan untuk memengaruhi cara Anda merasa adalah orang-orang yang menggambarkan keadaan yang Anda inginkan. Misalnya, “Saya tenang”, “Saya santai”, atau “Saya yakin.”

Sebuah penegasan besar untuk kegelisahan adalah, “Saya berhak merasa damai.” Kata kunci dalam kalimat itu layak. Ketika Anda merasa cemas, Anda memiliki pengertian mendasar bahwa menjadi santai tidak layak atau tidak dibenarkan. Persepsi ini adalah ilusi karena kecemasan Anda didasarkan pada ketakutan akan masa depan yang tidak diketahui.

Saat menggunakan afirmasi, tujuannya tidak harus melalui banyak pernyataan. Anda harus meluangkan waktu untuk menempatkan SEMUA kesadaran dan emosi Anda ke dalamnya dan biarkan kata-kata itu dirasakan.

Afirmasi Apa yang Dapat Anda Gunakan?

Anda dapat menggunakan afirmasi untuk menanggapi jenis kenegatifan apa pun yang Anda alami. Jika Anda dibanjiri dengan pikiran yang menakutkan dan menghambat – cobalah menanggapi dengan afirmasi yang memberdayakan Anda, seperti, “Saya percaya diri, berani dan ulet.”

Tuliskan afirmasi Anda dalam bentuk waktu sekarang dan hindari menggunakan bentuk masa depan. Misalnya, alih-alih “Saya akan aman secara finansial” katakan: “Saya aman secara finansial.” Pikiran bawah sadar Anda tidak melihat waktu secara linier. Ia hanya mengerti segalanya dalam hal saat sekarang. Jika Anda memasukkan masa depan dalam penegasan, itu membuat Anda merasa harus mengantisipasi sesuatu daripada mengalami hal itu sebagai nyata dan di saat sekarang. Jangan khawatir tentang percaya jika kata-kata itu benar. Cukup ulangi tanpa keterikatan, atau temukan penegasan yang berbeda bahwa Anda tertarik dan membuat Anda merasa baik.

Ketika Anda memiliki keyakinan negatif tentang diri Anda selama beberapa waktu, menyatakan afirmasi positif yang bertentangan dengan keyakinan itu pasti akan membuat Anda merasa kebal. Jadi, jika afirmasi membuat Anda tidak nyaman karena Anda merasa itu tidak benar atau Anda tidak akan pernah percaya itu benar, itu menandakan Anda menentang blok bawah sadar. Percayalah bahwa afirmasi akhirnya akan bekerja untuk menerobos.

Kiat Top untuk Membaca Afirmasi Kuat

Katakan dengan keras

Mengatakan afirmasi dengan keras bahkan lebih kuat daripada mengatakannya secara mental. Pemikiran yang beralasan membutuhkan fokus yang disengaja agar mereka tidak terdilusi dalam kumpulan pikiran lain yang ada di kepala Anda ..

Pengulangan adalah kuncinya

Pengulangan meningkatkan kekuatan afirmasi. Jika Anda mengatakannya sekali, itu tidak tetap. Jika Anda mengatakannya berulang-ulang selama 10 menit setiap hari, itu bisa sangat kuat.

Nyatakan afirmasi Anda dengan keras saat melakukan aktivitas fisik

Dengan melibatkan seluruh tubuh Anda saat menyatakan afirmasi, sistem saraf Anda akan mempelajarinya lebih cepat. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah latihan kardio atau kekuatan sambil membaca afirmasi. Coba padankan kata-kata Anda dengan ritme saat Anda berolahraga.

Ciptakan ritme dari afirmasi Anda.

Jika sesuatu memiliki nada seperti lagu, tubuh Anda akan belajar lebih cepat dan mengingatnya lebih baik. Ciptakan cara untuk mengatakan atau bahkan menyanyikan afirmasi sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari itu.

Cara Menggunakan Pemrograman Subliminal

Pemrograman subliminal melibatkan penggunaan audio untuk mengkondisikan pikiran bawah sadar Anda dengan keyakinan. Ingat, keyakinan Anda adalah apa yang mendominasi pikiran Anda yang paling impulsif dan otomatis.

Subliminal berarti bahasa yang melewati bawah (sub) batas persepsi sadar Anda. Afirmasi yang dinyatakan dalam audio pemrograman subliminal tenang dan mereka jatuh ke latar belakang di belakang musik. Anda dapat menemukan trek audio program subliminal dan program untuk NLP online, atau Anda bahkan dapat membuatnya sendiri. Anda juga dapat menggunakan mikrofon atau smartphone untuk merekam diri Anda menyatakan afirmasi dan melapisinya di trek musik instrumental menggunakan perangkat lunak komputer gratis seperti GarageBand atau Audacity. Pastikan untuk mengecilkan volume suara-relatif Anda terhadap musik yang Anda mainkan sehingga afirmasi tidak terlihat.

Mainkan lintasan Anda sepanjang hari, atau tinggalkan saat Anda tidur. Pakar pengembangan pribadi Tony Robbins mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia menggunakan teknik ini pada malam hari selama beberapa dekade untuk meningkatkan energi, dorongan, dan kekayaan.

Apapun cara yang Anda pilih untuk menggunakan afirmasi positif, mereka akan memupuk pikiran Anda untuk mengembangkan lebih banyak kepositifan, perspektif, dan rasa syukur. Yang paling penting adalah menggunakannya secara konsisten dengan melatihnya ke dalam rutinitas Anda sesering mungkin. Semakin Anda dapat bersenang-senang dengannya, semakin besar kesuksesan yang akan Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *